Wisata Alam Segar di Negara Filipina

Selain negara Nepal, tempat wisata alam yang ada di negara Filipina juga tidak boleh kalian lupakan begitu saja. Meski negara ini masuk ke dalam kategori negara kecil, namun tetap saja negara Filipina memiliki tempat wisata yang sangat amat menarik untuk bisa dikunjungi bagi para wisatawan yang datang ke negara tersebut. Filipina sendiri sudah menjadi salah satu negara yang memang dekat sekali dengan Indonesia, selain Singapura maupun Malaysia. Filipina sudah menjadi negara kepulauan yang akan langsung menyuguhkan adanya tempat wisata berupa Pantai dan juga Pegunungan. 

Pantai serta pegunungan ini adalah sebuah wisata terbaik dan yang diunggulkan sekali di Negara Filipina. Selain Singapura, Filipina juga banyak kok dikunjungi oleh para wisatawan di berbagai belahan dunia ini, termasuk para wisatawan dari Indonesia. Bagi kalian yang memang ingin berkunjung ke negara Filipina, maka ada baiknya kalian memulai untuk me-list beberapa tempat wisata alam segar terbaik yang dimiliki oleh negara Filipina tersebut. 

Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang menarik serta sangat amat diunggulkan di negara Filipina. Jadi, apa yang kami tuliskan di bawah ini, boleh banget nih untuk bisa kalian kunjungi bersama keluarga besar yang kalian miliki. 

Wisata Alam Segar di Boracay 

Jadi, Boracay ini menjadi tempat wisata yang diunggulkan oleh Negara Filipina. Sebagai gambaran umum yang sesuai dari gambarnya, dimana Boracay menjadi pulau kecil dengan pantai yang sering sekali dijadikan sebagai sebuah tujuan wisata situs mpo slot ketika sedang berada di negara tersebut. Boracay masuk ke dalam Provinsi Aklan yang letaknya, berada di Kota Manila dengan jarak 315 KM. Untuk kalian yang sedang berada di Pulau ini, pasti langsung terpesona dengan keindahan disana. Pantai yang ada di Boracay juga pernah dinobatkan sebagai pantai Tropis terbaik yang ada di dunia oleh BMW Tropical Beach Handbook sejak tahun 1996 silam. 

Untuk bisa menuju ke Boracay, kalian bisa melalui 3 Rute seperti : 

1) Yang pertama kalian bisa menggunakan Kapal Ferry. Dimana kapal ini akan langsung berlayar di Manila menuju ke Caticlan, dengan pemberangkatan Kapal Ferry tersebut yang dimulai dari Batangan Port dan memakan waktu kurang lebih 12 hingga 16 jam. 

2) Yang Kedua kalian bisa menggabungkan adanya perjalanan menggunakan Bus dan kapal Ferry. Pemberangkatan ini juga sudah dimulai dari Batangas Port menuju ke Calapan. Waktunya sekitar 2 jam, dan setelah naik Kapal Ferry perjalanan bisa disambung dengan menggunakan bus dimulai dari Port of Roxas yang memakan waktu 3 hingga 4 jam. Dan setelahnya menggunakan Kapal Ferry kembali lagi menuju ke Caticlan dengan memakan waktu 5 jam. 

3) Yang Ketiga bisa menggunakan promo dari harga tiket pesawat. Dengan begini, perjalanan ketiga ini bisa memakan waktu singkat. Disini kalian bisa menggunakan pesawat yang bisa saja langsung menuju ke Boracay, dan semua penerbangan itu akan langsung saja mendarat di bagian Caticlan atau di Kalibo. Kalian bisa melihat beberapa rekomendasi pesawat nantinya disana. 

 

Wisata Alam Segar di Teras Sawah Banaue 

Selanjutnya yang biasa diandalkan adalah Teras Sawah Banaue. Kenapa penamaan dari tempatnya seperti ini ? sebab tempat wisata alam yang satu ini masuknya ke dalam persawahan tertua yang sudah lama hadir di Negara Filipina. Jika diperkirakan, maka umur yang dimiliki oleh Teras Sawah Banaue sekitar 2000 tahun lamanya. 

Teras Sawah ini dulunya murni dibuat langsung oleh Suku Batad dengan bantuan alat sederhana dan dibuat oleh kedua tangan mereka sendiri. Teras Persawahan ini akhirnya dijadikan sebagai situs Warisan Dunia pada tahun 1995. Dan letak dari sawah ini ada pada ketinggian 1500 meter MDPL. dan bagi kalian yang memang ingin melakukan wisata bersama dengan keluarga besar kalian, disini bisa saja mengunjungi tempat wisata yang satu ini. 

Dikarenakan sudah menjadi bagian dari situs warisan oleh UNESCO, maka tempat wisata ini penuh akan pengawasan kelestarian di dalamnya. Sawah ini juga memiliki Irigasi dalam mengairi lahan sawah tersebut yang mana sumber dari irigasinya sendiri ada di hutan hujan pada puncak pegunungan. Jika penanaman padi pada teras sawah ini terganggu, maka bahan pangan yang ada di seluruh dunia juga bisa terganggu juga. Lokasi dari tempat ini berada di negara Filipina, Nueva Vizcaya – Ifugao, bagian Mountain Province Rd, Banaue. 

 

Wisata Alam Segar Chocolate Hills 

Untuk tempat ini sendiri menjadi wilayah yang diisi oleh 1500 lebih bukit. Dimana bukit ini sudah tertutupi langsung oleh Hijaunya Rerumputan yang bisa saja berubah warna menjadi coklat di saat musim kemarau tiba. Hal ini yang membuat nama dari tempat tersebut menjadi Bukit Cokelat. Kenapa penamaannya seperti ini ? sebab bukit ini mirip dengan kue coklat di saat Musim Kemarau telah tiba. Bukit ini memiliki tinggi dengan adanya rata-rata 30 sampai dengan 50 meter. Bukit tertingginya mencapai 120 meter. Nah, bukit tersebut ternyata tidak terdiri dari satu macam rumput saja, akan tetapi ada beberapa spesies rumput tanaman yang tumbuh di bukit tersebut. 

Spesies rumput tanaman yang mendominasi bukit ini adalah jenis dari Imperata Cylindrical, lalu Saccharum Spontaneum, Compositae dan beberapa jenis Tanaman Pakis lainnya. Mereka semua dapat tumbuh subur di bukit tersebut. Maka dengan ini kami katakan juga jika negara Filipina memiliki berbagai macam tempat wisata yang telah dilindungi oleh UNESCO, seperti halnya Chocolate Hills ini. Letak dari tempat wisata alam segar ini ada di Provinsi Bohol, negara Filipina. 

 

Wisata Alam Segar di Gunung Mayon 

Selanjutnya yang bagus banget untuk dijadikan tempat wisata alam yakni Gunung Mayon. Seperti halnya di negara Indonesia, gunung ini menjadi tempat wisata yang mudah sekali untuk dijumpai di beberapa kota yang ada di Indonesia. Nah untuk para Backpacker, Gunung Mayon ini sendiri sangat cocok untuk kalian para hiking nih. Banyak dikatakan jika Gunung Mayon ini menjadi Gunung Fuji bagi Wisata Asia yang seakan-akan sama seperti apa yang ada di Jepang. Hal ini memang dikarenakan bentuk gunungnya memiliki bentuk yang sama dengan Gunung Fujiyama, namun ada perbedaan dari Gunung Fuji di saat musim Salju akan langsung tertutupi salju sedangkan untuk gunung yang satu ini, tidak ! 

Gunung Mayon ini memang menjadi gunung yang sudah tergolong masih aktif dalam waktu 400 tahun terakhir ini. Gunung api juga sangat amat aktif dalam 400 tahun terakhir yang mana dikarenakan sudah tercatat sekitar 50 kali letusan di dalam 400 tahun lamanya. Dan untuk para hikers, gunung ini memang sudah menjadi tempat wisata yang penuh sekali akan tantangan sehingga kalian bisa berusaha untuk menaklukan gunung tersebut menggunakan kaki serta tenaga yang kalian miliki. Tinggi dari Gunung Mayon ini sekitar 2.875 meter atau jika dipakai dengan ukuran kaki maka tingginya 9.432 kaki untuk bisa mendaki gunung tersebut untuk harus meminta izin pemerintahan setempat. Dan lokasinya ada di Bicol – Filipina. 

Jadi itu sedikitnya beberapa tempat wisata alam segar yang dapat kalian temui di negara Filipina. Jika ingin tahu lebih lanjut lagi, nanti akan kami lanjutkan di beberapa next artikel ya guys… Salam Wisata !