Wisata Alam Indah Paling Terpopuler di Nepal

Negara Nepal sendiri sangat amat menarik pengunjung yang akan datang dikarenakan berbagai alasan yang ada. Beberapa hal yang terpikat oleh panggilan pegunungan dan berusaha untuk mendaki atau perjalanan di Himalaya, yang mana tertarik sekali oleh budaya dan juga Kota Kathmandu yang sangat terkenal dan yang lain bisa datang untuk berharap menemukan semacam kebangkitan Spiritual yang nyata. Negara Nepal sendiri bisa menjadi petualangan adrenalin yang nyata, sebagai pembuka mata budaya atau pada pengalaman yang mengubah hidup, lalu tergantung juga pada Itinerary dan juga Pola Pikir dari Para Musafir. 

Sebagian besar dari para pengunjung juga akan langsung menghabiskan adanya waktu di Kathmandu dalam mengunjungi tempat-tempat suci dan juga bersejarah. Lalu kemudian menuju ke bagian negara lainnya. Beberapa lokasi paling populer di luar Ibukota adalah Taman Nasional Chitwan untuk bisa melihat satwa liar dan juga kota tepi danau pokhara yang mana area populer untuk memulai perjalanan. Trekker akan langsung menemukan berbagai macam opsi dengan area yang mana paling populer menjadi wilayah Everest – lalu Annapurna dan juga Langtang. 

Lalu dari tahun 2015, gempa besar yang melanda negara nepal bisa menyebabkan kerusakan parah di Kathmandu serta daerah lainnya di negara tersebut. Wisatawan harus bisa memeriksa kondisi lokal sebelum benar-benar berkunjung. 

Bermain ke Lokasi Kathmandu 

Jadi Kathmandu ini menjadi ibu kota terbesar yang ada di Nepal. Tidak seperti kota-kota lain yang ada di dunia ini, justru untuk bangunan yang ada disana sudah membusuk di Jantung Kota yang begitu Kontras dengan adanya suasana hidup yang bisa meresap di jalanan. Bau dupa yang selalu berhembus di toko-toko, sementara penjual jalanan mendorong barang dagangan mereka dan juga orang-orang mampu menjalani kehidupan sehari-hari mereka, semua dengan latar belakang kuil bersejarah dan juga tentang patung berukir. 

Selama beberapa ratus tahun lamanya, Kathmandu menjadi salah satu dari 3 kota kerajaan yang sudah bersaing bersama-sama dengan Bhaktapur dan juga Patan. Terletak langsung di dekat satu sama lain, dan hari ini ketiganya sudah hampir saja berjalan bersamaan. Puncak dari Kathmandu adalah Durbar Square, yang mana alun-alun istana terbesar dari ketiga kota Kerajaan dan Situs Warisan Dunia UNESCO. Kuil dan juga Monumen dengan berbagai macam bentuk – lalu ukuran – gaya dan juga adanya kepercayaan untuk bisa ditemukan disini. Sekali lagi tragedi yang bisa kami beritahukan adanya Kathmandu Durbar Square yang rusak parah pada gempa tahun 2015, dan banyak sudah bangunan yang hancur untuk sesegera mungkin diperbaiki. 

 

Bermain di Pokhara – Nepal 

Dimana untuk Pokhara sendiri ada di kaki perbukitan, dengan jarak 200 Kilometer di bagian sebelah barat Kathmandu dan juga telah dikelilingi oleh beberapa gunung tertinggi yang ada di dunia. Dhaulagiri – Manaslu dan juga Annapurna 1. Ada banyak Trekker, yang mana Pokhara menjadi pintu gerbang ke Himalaya dan ini sudah menjadi titik awal untuk perjalanan ke Jomsom dan juga Wilayah Annapurna. Namun pengunjung juga akan menikmati Pokhara dan pemandangan yang indah bahkan jika mereka tidak berencana untuk mendaki gunung tersebut. 

Berdasarkan dari jumlah penduduk, ini sudah termasuk ke dalam kota terbesar kedua yang ada di Nepal setelah Ibu Kota Kathmandu yang mana masih saja tidak terasa seperti Kota Besar. Orang-orang yang datangnya dari lembah Kathmandu melihat adanya udara yang jauh lebih bersih serta iklim yang menyenangkan segera. Danau Phewa dengan adanya gugusan Hotel – lalu Restoran dan juga Toko tepi danau yang memang sangat ideal untuk mereka yang mencari relaksasi serta wisata sehari-hari. 

 

Menikmati Keindahan di Kawasan Trekking Annapurna 

Bagi yang suka sekali Trekking, maka Annapurna sudah menjadi salah satu daerah yang paling populer di Nepal. Dengan adanya pilihan trekking beberapa hari hingga beberapa minggu kedepan. Dan disini terdapat 3 rute utama di kawasan Annapurna yang berpotongan dan bergabung di beberapa tempat, namun para pendaki bisa memilih untuk melakukan sebagian atau variasi dari rute tersebut. Disini sirkuit dari Annapurna sudah ada di sekitar Gunung Annapurna dengan membutuhkan adanya waktu selama 21 hari dalam menyelesaikan dan sangat amat populer dengan orang-orang yang memiliki cukup waktu. 

Rute ini terkadang bisa disebut dengan Sirkuit Pie Apple dalam mengacu pada fakta bahwa memang sebagian besar kedai teh yang ada di sepanjang rute telah melayani versi Pie Apple Goreng dengan mereka sendiri. Annapurna Sanctuary sudah terletak langsung diantara adanya puncak Annapurna dan telah membutuhkan waktu selama 5 hari untuk bisa dicapai. Muktinath sedang dalam perjalanan ke Annapurna tetapi sejak itu sudah menjadi tujuan tersendiri. Rute ini bisa berjalan di Lembah Kali Gandaki yang ada di sisi Timur Annapurna dan memakan waktu selama 7 hari. North of Muktinath adalah Mustang, yang mana ini menjadi sebuah wilayah kecil yang hanya saja dibuka untuk para wisatawan pada tahun 1992. Dan daerah ini murni dan memiliki budaya menarik tersendiri. 

Dan dalam banyak hal, Kawasan Annapurna yang berada di Utara Pokhara menjadi area berjalan yang ideal. Kontras Dramatis dari pedesaan Nepal yang memang sangat amat terlihat, dari vegetasi Subtropis lembah Pokhara ke daerah bayangan hujan kering, dengan adanya fitur dataran tinggi Tibet. Orang-orang dan juga budaya sangat amat berbeda dengan karakteristik Wajah – Rumah – Gaya Hidup – Adat Istiadat dan juga Agama yang nyata. Wilayah dari Annapurna bisa dinyatakan sebagai kawasan lindung sejak tahun 1986 silam. Kawasan ini memiliki infrastruktur yang baik untuk mendukung dari banyak Trekker yang datang dengan melalui daerah ini. Dan jalurnya sendiri bisa dipelihara dengan baik dan makanan serta penginapan bisa dijamin. 

 

Melihat Keindahan dari Taman Nasional Chitwan 

Taman yang satu ini sudah menjadi tempat yang akan datang untuk mengalami yang namanya sisi lain dari Nepal. Terlepas dari Hiking maupun Intrik Kathmandu, ini sudah menjadi tempat untuk melihat adanya satwa liar dan suasana safari yang begitu nyata sekali. Pada ketinggian hanya 100 meter saja, daerah ini memiliki iklim musim hujan tropis dan biasanya sangat amat berbeda-beda dari apa yang kebanyakan orang harapkan untuk ditemukan di Nepal. Pengunjung datang langsung ke sini terutama untuk melihat satwa liar. Tour dari Pondok-pondok membawa pengunjung keluar ke taman dan baik dengan melakukan jalan kaki. Atau jauh lebih sering ada gajah untuk dapat melihat dari dekat hewan-hewan yang ada. 

Taman ini memang menjadi rumah bagi badak, lalu harimau Bengal, adanya Macan Tutul, Beruang Sloth , lalu ada Rusa Gaur atau Kerbau dan masih banyak lagi makhluk lainnya. Tak hanya itu saja, disini juga terdapat lumba-lumba air tawar dan buaya yang akan menghuni langsung Sungai dan lebih dari 500 Spesies burung bisa menjadikan Chitwan Surga bagi para ahlinya burung. 

Chitwan sendiri sudah memiliki letak di bagian sebelah barat daya Kathmandu yakni dekat dari perbatasan India dan juga sudah termasuk dalam daftar situs Warisan budaya dunia yakni UNESCO. Waktu terbaik adalah untuk mengunjungi Chitwan di bulan Oktober sampai dengan Februari. Suhu dari rata-rata yang ada berkisaran 25 derajat Celcius atau 77 derajat Fahrenheit. Dengan adanya kelembaban tinggi, meskipun pagi hari ini bisa sangat dingin. Bulan Juni sampai dengan Bulan September menjadi musim hujan dengan hujan yang ada sering serta begitu derasnya.