Perpaduan Kota Modern dan Alami di Singapura

Negara Singapura yang berjarak cukup dekat dengan Indonesia memiliki berbagai tempat menarik yang sering menjadi tujuan wisata untuk dikunjungi banyak kalangan masyarakat. Baik itu bagi kalangan turis dari luar maupun masyarakat setempat tidak jarang yang sering terlihat menghabiskan waktunya untuk mengunjungi tempat-tempat terkenal di negara yang dikenal sebagai merlion ini. 

Negara Singapura sendiri sudah dapat digolongkan menjadi negara di kawasan Asia Tenggara yang sudah cukup maju dan berkembang. Dengan mayoritas penduduknya yang merupakan masyarakat Melayu serta China. Banyak kawasan alami maupun distrik modern seperti layaknya perkotaan modern juga dapat dikunjungi di negara ini. 

Banyak nuansa yang identik dengan beberapa kawasan di negara ini dapat terlihat dari sejumlah tempat wisata yang akan dibahas di bawah ini. Seperti terdapat kawasan bernuansa China, perpaduan dari budaya China dan Jepang, serta India yang dapat dikunjungi oleh turis penggemar daftar sbobet88 saat berkunjung ke tempat ini. Aksen bangunan unik yang menjadi ciri khas juga menggambarkan akan keindahan dari Singapura ini. Tanpa panjang lebar lagi mari kita simak pembahasannya di artikel di bawah ini.

Merlion Park (Mermaid and Lion), National Orchid Garden

Tempat wisata yang memiliki patung akan maskot dari negara Singapura ini merupakan sebuah taman wisata yang bisa dikunjungi oleh siapapun, baik itu warga setempat maupun turis dari luar. Rute untuk dapat mengunjungi tempat ini juga cukup mudah, hanya dengan mengunjungi transportasi publik MRT yang bisa turun ke stasiun terdekat yaitu di Raffles Place. Dari stasiun tersebut pengunjung hanya cukup berjalan kaki untuk dapat tiba ke taman yang ditandai dengan bangunan bertuliskan One Fullerton. Taman dengan patung Merlion berada tepat di samping dari bangunan tersebut. Merlion ini menjadi simbol dari negara Singapura yang sangat terkenal dengan menggabungkan bentuk duyung dan kepala singa. Taman ini bisa dikunjungi secara gratis, dan saat malam hari cahaya dari lampunya akan terlihat begitu indah untuk dapat diabadikan menjadi foto kenang-kenangan.

Marina Bay Sands

Tempat ini juga menjadi lokasi yang identik dengan negara Singapura. Banyak orang menyempatkan diri untuk mampir ke tempat ini untuk menyimpan foto kenangannya bahwa ia pernah berkunjung ke Singapura. Sama seperti cara mengunjungi Merlion Park, Marina Bay Sands juga dapat anda kunjungi hanya dengan mengendarai MRT ke rute stasiun terdekatnya yaitu stasiun MRT Marina Bay. Marina Bay Sands sendiri merupakan sebuah bangunan yang bentuknya menyerupai kapal pesiar sehingga membuat tempat ini terlihat unik. Terdapat berbagai macam fasilitas yang tersedia di Marina Bays seperti kamar hotel, mal, tempat kasino, ruang teater, restoran, klub malam, gedung kesenian, hingga taman yang ada disana.

Terdapat atraksi menarik yang sering diselenggarakan di Marina Bay ini. Jika anda ingin melihat seluruh dataran Singapura dari tempat ketinggian, maka anda bisa mengunjungi bagian atas Marina Bay Sands dengan membayar sejumlah kisaran Rp 250.000. Ada juga pertunjukkan laser gratis yang sering diadakan pada malam hari dan mempertunjukkan akan sinar laser, efek serta aneka atraksi seputar cahaya pada waktu malam hari antara pukul 20.00 dan 21.30 waktu setempat.

Gardens by the Bay

Taman raksasa seluas 100 hektar ini yang berada tepatnya di belakang Marina Bay Sands ini juga menjadi tempat favorit bagi banyak masyarakat. Sama seperti banyak tempat wisata lainnya, tempat ini dapat anda kunjungi dengan menggunakan transportasi kereta MRT yang turun di stasiun Bayfront. Sama seperti namanya tempat ini merupakan taman yang berada pada sebuah rumah kaca besar membentuk kerang untuk melestarikan taman tersebut. Anda akan dikenakan biaya untuk memasuki bangunan yang membentuk kerang ini sebesar SG$ 28 /orangnya. Sedangkan bagian luarnya bisa anda kunjungi tanpa mengeluarkan biaya.

Chinatown

Kawasan ini merupakan tempat wisata menarik yang tersedia di Singapura. Aneka gerai dengan nuansa oriental menghiasi aneka tempat ini. Rute MRT yang bisa dipilih untuk ke tempat ini yaitu stasiun Chinatown. Hingga masa kini tempat wisata Chinatown terdiri dari 5 macam distrik besar yaitu Telok Ayer, Bukit Pasoh, Tanjong Pagar, Kereta Ayer, serta Ann Siang Hill. Banyak masyarakat yang tinggal di wilayah ini merupakan etnis China. Aneka souvenir bernuansa China serta wisata kuliner seputar masakan China juga dapat dinikmati di tempat ini.

Little India

Selain kawasan bernuansa China, dunia India juga dapat anda kunjungi saat sedang berada di Singapura. Kawasan ini merupakan perkampungan dari warga India yang tinggal di Singapura dan tetap mempertahankan identitas khasnya. Lokasinya tidak jauh dari Orchard Road, dan untuk bisa sampai ke tempat ini anda dapat menggunakan transportasi MRT dan turun di Stasiun Little India. Nuansa seperti di India dapat anda nikmati saat mengunjungi tempat ini, tidak perlu jauh-jauh ke Indianya langsung. Aneka hasil kerajinan, dupa, emas, kain serta aneka wangi-wangian serta bunga dapat anda temui di kawasan ini. Kuliner khas India seperti thosai serta roti prata juga dapat anda nikmati. Bahkan jika beruntung, anda dapat menyaksikan secara langsung akan festival meriah yang diberlangsungkan di tempat ini.

Chinese and Japanese Gardens

Taman bernuansa oriental ini dapat anda nikmati saat sedang berkunjung ke Singapura. Lokasinya terletak di atas dua buah pulau yang terbentang diantara danau Jurong yang memberi tampilan indah. Kendaraan umum kereta MRT bisa anda pilih untuk mengunjungi tempat ini, dengan memilih stasiun akhir di Chinese Garden. Jembatan yang terkenal membentangi dua pulau kecil di taman bernuansa oriental ini disebut dengan nama Bridge of Double Beauty. Pada taman Jepang diwakili dengan tema tradisional seperti layaknya banyak kebun yang bergaya Jepang. Sedangkan taman China mewakili gaya taman di kerajaan tradisional China yang menggabungkan bangunan dengan warna-warna meriah bersatu dengan taman. DIperlukan tiket untuk masuk ke taman ini sebesar SG$2 untuk orang dewasa dan SG$1 untuk anak-anak. Bagaimana pendapat anda akan aneka tempat wisata yang ada di Singapura ini? Pernahkah anda mengunjungi aneka tempat yang dibahas di atas?