Destinasi Amerika Selatan Terindah

Bisa berkelana, apalagi pergi ke seluruh penjuru dunia adalah impian utama seorang backpacker atau traveler sejati. Tapi, tahukah anda jika benua Amerika, atau tepatnya berada di kawasan Amerika Selatan ternyata punya sederet tempat wisata dengan keindahan alam yang sangat memukau. Seperti yang akan kita bahas di artikel kali ini, pastinya akan membuat anda ingin menelusuri keindahannya! Benua Amerika memang sudah dikenal akan keindahan dan daya tarik pada agen bola tersendiri dari berbagai aspek yang ada. Dengan daya tarik yang beragam tersebut, membuat orang dari seluruh dunia pastinya ingin berkunjung ke Benua Amerika.

Destinasi Amerika Selatan Terindah

Jika anda seorang backpacker atau traveler sejati, bepergian keliling dunia pastinya sudah menjadi keinginan utama anda. Karena tidak kalah dari bagian Amerika lainnya, Amerika selatan punya sederet wisata yang indah dan pantas masuk ke dalam bucket list liburan anda. Berikut ini destinasi indah di kawasan Amerika Selatan.

Angel Falls

Destinasi Amerika Selatan yang satu ini adalah salah satu dari wisata air terjun tertinggi di dunia. Angel Falls tempatnya terletak di Taman Nasional Canaima, taman nasional ini merupakan taman terbesar kedua yang ada di Venezuela. Air yang terjun Angel Falls ini jatuh dari beberapa celah yang berada di dekat puncak gunung Auyantepui menuju Devil’s Canyon. Angel Falls memiliki tinggi 3212 kaki atau sekitar 979 meter.

Air terjun Angel Falls ini juga merupakan anak sungai Carrao,
dan merupakan bagian dari saluran sistem Sungai Orinoco yang berada di Venezuela. Saking indah dan menakjubkannya, Angel Falls ini adalah air terjun yang dianggap sebagai salah satu keajaiban alam yang paling indah di dunia.

Caño Cristales River, Kolombia

Sungai Caño Cristales merupakan tempat indah selanjutnya. Sering disebut juga sebagai sungai terindah yang ada di dunia. Dikarenakan air sungainya yang jernih dengan keberagaman warnanya yang indah. Dengan begitu, Sungai Caño Cristales yang berada di Kolombia ini juga kerap dikenal dengan nama sungai warna atau sungai pelangi. Keindahan dan warna-warna yang terdapat di sungai ini disebabkan oleh tumbuhan bernama Macarenia Clavigera.

Bahkan saking indahnya, dengan kombinasi warna yang sangat cerah di Sungai Caño Cristales ini, sebagian ada yang berpendapat bahwa destinasi yang ada di kawasan Amerika selatan sebagai surga tersembunyi. Satu hal yang pasti, tempat ini wajib untuk anda kunjungi jika anda sedang berada di Columbia.

Galapagos Island, Ekuador

Tempatnya yang terletak di Samudera Pasifik dan berjarak sekitar 1.000 kilometer dari Amerika Selatan, Kepulauan Galapagos bisa dibilang juga menjadi salah satu dari destinasi yang banyak dikunjungi para wisatawan. Kepulauan ini terdiri dari 19 pulau diantaranya 13 pulau besar dan 6 pulau kecil. Serta hamparan bebatuan yang membentang seluas 45.000 kilometer persegi. Dengan segala keindahan alamanya tersebut, Kepulauan Galapagos yang terdapat di Ekuador dianggap sebagai salah satu keajaiban terbesar di dunia yang menarik.

Ditempat ini nantinya anda akan disuguhi dengan pemandangan indah yang masih asri dan alami. Selain itu, di tempat ini anda dapat menemukan satwa liar seperti singa laut dan kura-kura raksasa yang ramah dan bisa anda dekati. Satwa liar yang ada di tempat ini tidak merasa takut dengan manusia, karena kurangnya pemangsa alami disana.

Los Glaciares National Park, Argentina

Terletak di daerah yang dikenal sebagai Austral Andes yang berada di Argentina, tepatnya di Taman Nasional Los Glaciares. Merupakan salah satu dari destinasi Amerika selatan yang harus anda kunjungi. Keindahan alam yang berada di barat daya Santa Cruz dan berbatasan langsung dengan Cile ini luar biasa banget. Bahkan karna kerennya, Taman Nasional Los Glaciares ini menjadi salah satu keajaiban dunia, serta ditetapkan juga sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Destinasi Amerika Selatan ini menyajikan keindahan pegunungan, hutan dan danau serta padang rumput Patagonia yang gersang di sebelah timur. Danau besar seperti halnya danau Lago Argentino dan Lago Viedma yang juga terdapat dalam taman nasional ini, tercipta akibat tekanan es.

Machu Picchu, Peru

Machu Picchu berlokasi di pegunungan Andes, merupakan destinasi yang berada di Amerika Selatan yang menarik dan indah. Dahulu Machu Picchu adalah sebuah benteng pertahan dari kerajaan Inca. Benteng tersebut pertama kali didirikan pada abad ke 15, kemudian Machu Picchu ditinggalkan hingga ratusan tahun. Sekarang, Machu Picchu telah dilestarikan dan dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia.

Daya tarik dari tempat ini adalah benteng yang dikelilingi oleh vegetasi subur yang tersembunyi oleh kabut. Selain itu, keindahan kota kuno yang spektakuler ini merupakan sebuah situs arkeologi yang paling terkenal di seluruh Amerika.

Rio de Janeiro, Brasil

Bepergian ke negara Brasil, Rio de Janeiro pastinya masuk ke dalam destinasi wisata utama. Salah satu alasannya adalah karena Rio de Janeiro merupakan lokasi yang tepat jika anda ingin merasakan kemegahan kota Brasil. Tapi selain itu, Rio de Janeiro juga akan membuat anda terpukau dengan pesona dan keindahan alamnya.

Beberapa pemandangan yang terindah di Rio de Janeiro yang tentunya harus masuk ke dalam itinerary anda ketika berada di sana adalah Cristo Redentor, Pantai Copacabana, Parque Nacional da Tijuca dan Pantai Ipanema. Bisa dibilang jika salah satu keindahan Rio de Janeiro yang menarik adalah keberadaan dari destinasi Pantai Copacabana dan juga Pantai Ipanema yang indah membelah kota.

Torres del Paine National Park, Cile

Pemandangan yang sangat menakjubkan di destinasi Amerika Selatan selanjutnya adalah Taman Nasional Torres del Paine. Taman ini juga merupakan salah satu keajaiban dunia yang ke-8. Taman Torres del Paine akan menyuguhkan sebuah landscape yang bisa anda lihat sambil melakukan perjalanan melintasi hutan belantaranya. Selain itu, anda akan menyaksikan satwa liar yang juga sangat menakjubkan seperti rusa Anden, rubah bahkan puma jika anda beruntung.

Kalau anda mau berkunjung ke destinasi yang satu ini, waktu yang direkomendasikan adalah datang di bulan Oktober hingga April. Karena, anda nantinya akan menikmati cuaca hangat di Torres del Paine National Park yang biasanya akan bersuhu antara 4 sampai 17 derajat celcius. Sebagai saran, anda juga harus bersiap dengan cuaca yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Demikian itulah beberapa tempat indah di kawasan Amerika Selatan, keindahan tempat tersebut bisa menjadi tujuan wisata anda nantinya, tentu setelah pandemi covid-19 ini berakhir. Anda dapat merasakan suasana liburan yang berbeda dengan mengunjungi berbagai tempat indah di atas.